Aksi Mogok Guru di Nabire Masih Berlanjut

Minggu, September 16, 2007

NABIRE (KPP)--Hingga dengan Sabtu (15/9) kemarin, sekitar 25 ribu murid sekolah dasar (SD) yang ada di Kabupaten Nabire belum juga masuk sekolah, ini karena aksmi mogok dari sekitar 196 guru mereka yang dilakukan sejak 27 Agustus lalu belum berakhir.

Sekretaris Forum Guru Sekolah Dasar se Kabupaten Nabire,Primus Butu kepada wartawan Sabtu (15/9), mengatakan, Para guru ini tetap bersih kukuh untuk tidak akan mengajar jika tidak ada kejelasan alokasi DAK terhadap setiap setiap sekolah sejak tahun 2003 hingga 2007 itu direalisasikan.

Lanjut Primus, tuntutan yang ditegaskan para guru itu karena sesuai dengan petunjuk pengunaan dana tersebut dikelola dengan cara swakelola masing –masing sekolah yang menerima DAK. “ Hanya saja,sejak tahun 2003 hingga saat ini dana yang nilainya miliaran rupiah itu tidak pernah sampai ke sekolah yang berhak menerima DAK, ini yang kami tuntut,” terangnya.

”Kalau Bupati Nabire atau Sekda Nabire tidak merealisasikan DAK ke 196 sekolah secara merata,maka aksi mogok tetap berlanjut, “ tegas Primus.
-------------------------------------
Sumber: CenderawasihPos, 17 September 2007.

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut