200 Anak Papua Ditelantarkan di Tangerang

Minggu, November 22, 2009

TANGERANG - Sekira 200 anak Papua, yang masih berusia sekolah dikabarkan terlantar di berbagai daerah di wilayah Tangerang. Ratusan anak ini, ditelantarkan begitu saja setelah dibawa dari Papua.

Marsila, salah satu koordinator Bagian Kesehatan Kelompok Kerja Marsila mengaku menemukan satu orang anak Papua bernama Fauzan (12) warga Wamena. Marsila mengaku menemukan Fauzan setelah pihaknya mendapat informasi dari pihak Polsek Ciputat.

"Saya dapat info dari Polsek Ciputat," katanya saat dihubungi ponselnya, Senin ( 16/11/2009).

Saat ditemukan, dia mengaku anak tersebut dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gangguan psikologis. Dari pengakuan Fauzan, dirinya bersama 200 anak Papua lainnya dibawa dengan menggunakan pesawat Hercules.

Namun Fauazan tidak mengetahui secara pasti dimana dia bersama yang lainnya diturunkan, dan tiba-tiba ditelantarkan begitu saja. Keterangan yang diperoleh dari Fauzan, menurut Marsila, mereka bertahan hidup di Tangerang dengan cara mencuri.

"Kini anak itu berada di Panti Asuhan di wilayah Pondok Aren," ucapnya.(hri)

----------
sumber : http://news.okezone.com/read/2009/11/17/338/276200/200-anak-papua-ditelantarkan-di-tangerang


1 komentar:

agustinussalle mengatakan...

perlu ada yang ke sana lihat, kalau benar sampaikan kepada kitong, sejarahnya mereka tiba disana

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut