3.140 Siswa SMU/SMK Ikut UAN

Rabu, April 16, 2008

SORONG- Sebanyak 3.140 siswa SMU/SMK akan ikut ujian akhir nasional (UAN). Dari total 3.140 siswa tersebut terdiri dari 2.026 siswa SMU/MA dan 1.114 siswa SMK. Sedangkan untuk jumlah peserta UAN tingkat SMP mencapai 3.006 siswa dan untuk siswa SD/MI mencapai 3.269 siswa.

Informasi tersebut seperti yang disampaikan Kepala Dinas P & P Kota Sorong, Dra Hermin S Matandung kepada Radar Sorong di ruang kerjanya kemarin.Dikatakan, jumlah siswa dari tingkat pendidikan baik setara SD, SMP maupun SMU/SMK yang merupakan hasil laporan yang disampaikan oleh sekolah masing-masing baik swasta maupun negeri.

“Data ini kami terima dari sekolah karena kalau tidak ada nomor ujian berarti tidak bisa ujian inikan sudah on line semua,”ujar Hermin.Dijelaskan, jumlah siswa yang mencapai ribuan telah diputuskan berdasarkan data yang diserahkan pada bulan Maret lalu, karena jumlah peserta berkaitan dengan nomor peserta ujian yang diterbitkan secara nasional melalui provinsi. ”Pengajuan dari sekolah nama-nama ujian dari bulan Maret karena nomor peserta ujian yang dikeluarkan sesuaikan dengan jumlah sisiwa yang dinas kabupaten/kota ajukan,”jelas Kadis P & P.

Sedangkan untuk pelaksanaan UAN tingkat SMU/SMK, Hermin menjelaskan dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai pada tanggal 22 April mendatang secara lembaga pihaknya sudah melaksanakan berbagai kesiapaan. Bahkan sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak panitia penyelenggara di tingkat pendidikan masing-masing.

”Mata pelajaran yang diuji dengan baik yang sudah ditentukan oleh pusat disertai dengan pelaksanaan uji kompetensi sesuai jurusan bagi SMK dengan standar kelulusan minimal 5,25 sehingga harus diperhatikan secara serius bagi para sisiwa kelas tiga yang tahun ini mengikuti ujian.
Sedangkan kepada para orang tua agar dapat memberikan perhatian khusus kepada anak agar dapat menyelesaikan ujiannya dengan baik,”harap Kadis P & P.Ditambahkan, mengenai pelaksaan ujian sekolah juga harus diperhatikan karena dalam syarat penentuan kelulusan nilai rata-rata ujian harus mencapai 6,00 bagi ujian tertulis maupun praktek.

Batas minimal penilaian yang ditentukan harus diperhatikan dengan baik karena menyimak pengalaman sebelumnya yang sering terjadi pada siswa yang tidak lulus karena tidak belajar dan mengikuti pelaksanaan ujian dengan baik. (ris)
----------------------------------------------------------------

1 komentar:

Tygogal mengatakan...

See Please Here

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut