Ruben Magai Siap Satukan Pemuda Papua

Minggu, Juli 18, 2010

Calon Ketua KNPI Papua periode 2010-2013, Ruben Magai S.Ip mengaku siap menyatukan pemuda/pemudi Papua untuk berkreasi lebih jauh dan berperan aktif dalam pembangunan. Diyakini bahwa meski banyak terdapat perbedaan, hal tersebut dianggap menjadi satu tantangan untuk bagaimana mempersatukan perbedaan yang ada.

Bahkan ia terlihat optimis akan niatnya ini bakal mendapat dukungan dari simpatisannya seperti tertuang dalam profile singkat disebuah buku yang berjudul Mari Berikan Saya Tanggung Jawan Bersama Suaramu. “Harus diakui bahwa saat ini banyak potensi pemuda yang belum sepenuhnya tergarap dan satu misinya kedepan adalah bagaimana KNPI mampu bertindak sebagai motor penggerak dalam mengaktualisasikan ide-ide perubahan,” ujarnya di sela deklarasinya di Hotel Relat, Jumat (16/7).

Dengan dukungan dari sejumlah paguyuban yang ada di Kota Jayapura termasuk Ketua Kerukunan Masyarakat Pegunungan di Kota Jayapura dan Angkatan Muda Kemah Injil di Tanah Papua (AMKI), ia berfikir inilah waktu untuk terlibat langsung dalam perubahan. Jika nantinya ia terpilih, dipastikan semua unsure pimpinan di KNPI harus bekerja melihat langsung persoalan yang terjadi ditengah komunitas anak muda di Papua sekaligus mencarikan jalan keluarnya.

Lalu menyangkut jabatannya sebagai salah satu ketua fraksi di DPRP, Ruben menegaskan bahwa dari jabatannya itu ia justru ingin menjadikan sebagai senjata untuk melawan sebuah kekuatan.

Saat ini, menurutnya baik KNPI maupun OKP banyak yang tak bisa menjalankan program secara maksimal karena kebijakan yang tak memihak dari pemerintah jadi kedepannya jika terpilih ia ingin berkomitment untuk merubah secara total.. “Hari ini, saya sedang melawan tembok dan caranya harus dengan tangan besi, namun jika seandainya memang tak lolos yah saya pastikan saya tetap memberikan dukungan,” imbuhnya. (ade/nat) (scorpions)

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut