Pendataan dan Pemetaan Pendidikan di Papua Agenda Mendesak

Selasa, Juli 13, 2010


Untuk mengukur seberapa sasaran dan sejuahmana kecapaian program pendidikan yang sudah dicapai dan bagaimana dampaknya tentu akan kembali kepada data. Oleh karenanya dipandang perlu dilakukan pendataan pendidikan di Papua secara menyeluruh. Kegiatan ini dilakukan oleh  Pemerintah Propinsi Papua.
Mengapa? Karena, belakangan data ini menjadi masalah serius yang ada di Papua. Namun, kita memandang hal ini remeh.  Untuk itu, salah satu cara yang biasa dilakukan adalah pendataan TERPADU dengan membentuk Tim Terpadu yang beranggotakan instansi terkait yang  khusus bekerja untuk pendataan juga pemetaan pendidikan antarkampung, distrik dan kabupaten di Papua dan Papua Barat.
Jika ingin kerja efektif, Tim ini di SK kan langsung oleh Gubernur dan bekerja untuk kepentingan dinas terkait seperti Dinas Pendidikan Propinsi, BPKB Papua, LPMP Papua dan BPPNFI Papua termasuk instansi terkait lainnnya. [Yulianus Kuayo).



0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut