Diperkirakan 41% Siswa Usia Sekolah (0-19Thn) di Nabire Masih Buta Huruf

Selasa, Juli 13, 2010

Dalam tahun 2007 ini,Ditjen PMPTK telah melakukan pemetaan Pendidikan di Kabupaten Nabire. Dari data yang ada usia sekolah (0-19 thn) di Kabupaten Nabire dalam tahun 2007 sebanyak 73.414 jjiwa(sumber BPS Nabire).

Dari Jumlah usia sekolah yang ada sebanyak 43.215 jiwa sudah terdaftar di setiap satuan pendidikan yang ada (255 sekolah) mulai tingkat PAUD – SMA,(sumber dinas pendidikan nabire). Sedangkan 30.119 jiwa belum terdaftar pada satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Nabire.

Dengan demikian dari data tersebut disimpulkan bawah diperkirakan 41% masih buta huruf dari anak usia sekolah sebanyak 73.414 jiwa yang ada. Belum termasuk usia angkatan kerja dan usia lanjut.

Untuk itu diharapkan semua pihak yang ada di wilayah Kabupaten Nabire ikut peran aktif dalam pembangunan Sumber Daya Manusia Papua ke depan. (Yanus)

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut