Peringati Hardiknas di Nabire, Kaisiepo Resmikan Hotspot

Minggu, Mei 03, 2009

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di kota Nabire, Bupati Kabupaten Nabire Drs. H.P. Kaisiepo, MM usai mengikuti upacara bendera yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Pengajaran di Halaman Sekolah Yayasan Tabernakel, langsung meresmikan sebuah jaringan hotspot untuk Dinas P dan P Nabire.

Gelar upacara bendera itu dibanjiri sejumlah lembaga pendidikan negeri maupun swasta, dari berbagai tingkat TK, SD, SMP dan SMK/SMA di Nabire. Sejumlah pejabat sipil dan militer juga mengikuti peringatan pendidikan yang dilangsungkan sekali dalam setahun itu. Usai gelar upacara bendera, Bupati Kaisiepo selanjutnya meresmikan sebuah Hostpot. Kehadiran internet gratis tersebut diharapkan bisa mendorong kelancaran dan tugas pendidikan di Nabire. “Internet sangat penting, jadi ini sangat tepat dimiliki Dinas P dan P Kabupaten Nabire,” ujar Kaisiepo.

Namun demikian, Kaisiepo tetap berharap agar penggunaan internet gratis tersebut hanya diperuntukan untuk hal yang positif. Bukan sebaliknya. Hostpot itu sendiri berjarak jangkauan sekitar 100 meter.

Open House Adhi Luhur
Sementara itu, memperingati Hardiknas di SMA YPPK Adhi Luhur Nabire, diadakan acara Open House di Halaman Sekolah. Open House yang ditandai dengan apel pagi bagi siswa-siswi tersebut digelar pagi sekitar pukul 08.00 WIT.

Gelaran tersebut diwarnai sejumlah kegiatan seperti pembuatan stand masing-masing bidang antara lain, Geografi, Komputer, Sains, Bahasa Inggris, Jurnalistik, Moral dan Agama, IPA (Fisika, Kimia dan Biologi) serta stand Perpustakaan dan warung makan dari masing-masing kelas.

Sejumlah stand bahkan bekerjasama dengan pihak Adhi Luhur. Misalnya Komunikasi yang diwakili oleh Papua Inti Seluler (PIS) Nabire dan Stand milik PT Honda Indonesia dari Dealer Honda di Nabire. PIS juga menjual pulsa dan asesoris handphone sementara Honda memajang sebuah motor selayaknya sebuah Show Room Honda. Sejumlah stand ini diperuntukkan untuk ajang membuka potensi layanan informasi teknologi bagi siswa siswi di SMA YPPK Adhi Luhur. (Willem Bobi/Nabire)
-----------------------
Sumber: Tabloidjubi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut