Ortu Harus Mendorong Anak Menimba Ilmu

Minggu, Mei 03, 2009

Wakil Bupati Jayapura Zadrak Wamebu, mengharapkan, orang tua (Ortu)harus giat mendorong anaknya agar lebih serius menimba ilmu. Pasalnya hanya dengan pendidikan maka generasi bangsa ini terutama generasi Kabupaten Jayapura bisa membangun budaya-budaya baru dan juga berinteraksi dengan orang lain hingga ke belahan bumi yang lain.
Hal ini dikatakan Wakil Bupati Jayapura Zadrak Wamebu usai bertindak sebagai Irup pada upacara peringatan Hardiknas di lapangan upacara Kantor Bupati, Sabtu (2/5) pekan kemarin.

"Saya berharap agar orang tua bisa mendorong anaknya agar lebih giat dan menikmati pendidikan seluas-luasnya, karena dengan demikian mereka bisa keluar dari ketertinggalan dan ketertutupan terhadap informasi perkembangan dunia luar," jelas Wabup.

Apalagi saat ini pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakkan disektor pendidikan yang memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat untuk menikmati pendidikan seluas-luasnya. Wabup mencontohkan kebijakan yang diberikan oleh pemerintah berupa bantuan Biaya Operasional Sekolah (BOS), dan juga pemberian dana BOS Kabupaten, program P5, dan lainnya.

Sehingga kesempatan ini jangan disia-siakan, sebab pendidikan itu terbukti mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam menentukan langkah roda pembangunan.
Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Dra Yuliana Yoku mengatakan bahwa saat ini pendidikan sudah mengarah kepada peningkatan mutu dan daya saing bangsa Sehingga dibutuhkan strategi yang tepat dengan upaya-upaya untuk ikut bersaing lewat kualifikasi yang dimiliki oleh peserta didik.

Selain itu, menurut Yulina untuk mencapai tujuan agar ikut bersaing dalam peningkatan mutu pendidikan ada beberapa hal yang perlu dilakukan diantaranya adalah perbaikan dalam proses belajar-mengajar dan bahan pengajaran oleh guru serta sertifikasi terhadap guru.
(jim)
---------------------------
Sumber: Cepos


0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut