14 Pelajar Nabire Lulus Test Olimpiade Fisika

Selasa, Mei 05, 2009

Sebanyak 14 pelajar di Kabupaten Nabire lulus tes Olimpiade Fisika mewakili Propinsi Papua. Sebelumnya, Test Olimpiade ini dilaksanakan pada bulan Desember 2008 lalu.

Masing-masingnya adalah, 5 pelajar dari SMA YPPK Adhi Luhur, 4 pelajar dari SMA Negeri 03 Nabire, 3 dari SMA Anak Panah Nabire serta seorang pelajar dari SMA Ipaiye Nabire. Belakangan, seorang pelajar dari SMA YPPK Adhi Luhur Nabire, Kaleb Yenusi dipulangkan karena sakit.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Kabupaten Nabire A.H.Sihombing A.Md Pd kepada JUBI di Nabire, Senin (5/5) mengatakan, pemda Nabire hanya memfasilitasi tanggungan transport. Untuk biaya selanjutnya, menjadi tanggungan dana Otsus (Otonomi Khusus) dari pemerintah Provinsi Papua.

Sementara itu, Maria Pekey, salah seorang peserta Olimpiade kepada JUBI, Selasa (5/5) di Nabire mengatakan, peserta secara umum di Papua sekitar 20 orang. Peserta itu akan dikuliahkan keluar Negeri seperti ke Jepang, Amerika, Cina dan Korea. “Tapi sekarang, kami harus pulang ke sekolah di sini (Nabire) karena harus mengikuti ujian nasional dan ujian sekolah,” ujarnya. (Willem Bobi/Nabire)
---------------------------------
Sumber: Tabloidjubi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut