42 Ribu Lamaran Lolos Tes CPNS

Minggu, Maret 08, 2009

Data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Aparatur Provinsi Papua, mencatat sebanyak 42 ribu lebih Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Provinsi Papua dinyatakan lolos tes administrasi dan berhak mengikuti tes tertulis di masing-masing daerah.



Sekretaris Daerah Provinsi Papua Drs Tedjo Soeprapto MM mengatakan, setelah peserta CPNS yang berhak mengikuti tes tertulis telah ditetapkan, jadwal tes tertulis tidak mengalami perubahan dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya. “Jadwalnya sudah pasti dan tidak ada kendala maupun halangan apapun yang dapat membuat pelaksanaan tes tertulis mundur dari jadwal semula,” ujar Sekda kepada wartawan di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dikatakan, mengenai kerahasiaan atau keabsahan soal ujian pada tes tertulis nanti, Sekda menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal sebab pada tahun-tahun sebelumnya, hal semacam itu belum pernah terjadi di provinsi Papua.

“Soalnya saja diolah oleh tim, sudah pasti kerahasiaannya benar-benar dijamin tetapi bukan berarti kita tidak mewaspadai kebocoran soal. Tentunya masalah ini ikut menjadi perhatian pemerintah, namun jika ada informasi kebocoran soal tentu harus ada bukti jelas,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Aparatur Provinsi Papua, Drs. Yesaya Buinei, MM menjelaskan, peserta CPNS yang lolos seleksi administrasi sebanyak 42 ribu lebih di seluruh Papua sudah disampaikan kepada masing-masing kabupaten/kota dan tinggal menjalani tes tertulis.

“Setelah dinyatakan lolos tes administrasi, ke-42 ribu CPNS tersebut akan mengikuti tes tertulis selama tiga hari di masing-masing daerahnya mulai 12 hingga 14 Maret mendatang,” jelasnya.(islami)
----------------------------------
Sumber:http://papuapos.com/index.php?option=com_content&task=view&id=2901&Itemid=1

2 komentar:

YAMEWA-PAPUA mengatakan...

LULUS KULIAH; MAU JADI APA?, sekedar catatan untuk para mahasiswa dan sarjana. menurut saya pertanyaan ini perlu kita munculkan dalam benak priabadi sebagai manusia Papu secara khusus dan semua umat manusia di dunia ini. Angaka 42 ribu bukanlah sedikit... dan mengapa semua ingin menjadi BUDAK PEMERINTAH? membangun masyarakat tidak harus dimulai dari DALAM gedung/ KANTOR. tetapi, banyak sektor dan cara untuk kita bisa lakukan....
Pesan untuk para mahahasiswa.. adalah:
1. perluhnya visi untuk rencana kerja untuk menjadi apa setelah selesai.
2. Mencari peluang dan membuka diri kepada siapa saja.
3. Membaca dan menulis adalah modal untuk mencacari kerja

GATAII...KODONU...

Anonim mengatakan...

Agar masyarakat asli papua terakomodir dalam penerimaan CPNS sebagaimana diamanatkan dalam UU Otsus. Sebetulnya untuk menjawab itu menurut hemat saya sangat mudah...tinggal bagaimana teman-teman birokrasi di papua berpikir secara jernih untuk menyusun sebuah strategi kebijakan untuk memudahkan dalam proses penerimaan CPNS di papua....yanus

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut