Demo Perekrutan PNS Di Boven Digoel Akan Digelar Hari Ini

Jumat, Februari 06, 2009

Demo terhadap perekrutan Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh pemerintah yang dinilai warga Boven Digoel tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan, direncanakan akan digelar hari ini (6/2) di Tanah Merah, Boven Digoel, Papua. Demo tersebut direncanakan akan memprotes sejumlah kebijakan pemerintah yang dianggap tidak sesuai dengan kehendak masyarakat.

Demo yang nantinya akan melibatkan ratusan orang dari sejumlah distrik di Boven Digoel termasuk Asiki itu, akan digelar di kantor Sekretariat Daerah dan halaman DPRD Kabupaten Boven Digoel. Demo tersebut akan mempertanyakan sejumlah kebijakan pemerintah yang selalu mendahulukan "orang luar" ketimbang penduduk setempat dalam setiap perekrutan PNS. Demo nantinya melibatkan pula puluhan warga sipil dari sejumlah kampung terdekat di Tanah Merah. "Ini yang akan kita demo, utamanya adalah pertanyaan kenapa sampai dalam setiap perekrutan PNS yang selalu didahulukan itu adalah orang luar daripada orang sini," ujar Daud Payunglangi, warga Tanah Merah kepada JUBI (5/2).

Dikatakannya, semenjak Boven Digoel memekarkan dirinya dari Merauke pada 2005 silam, hingga kini perekrutan PNS yang dilakukan selalu tidak sesuai dengan prosedur yang ada. "Perekrutan yang dilakukan pihak terkait di Tanah Merah selalu mendahulukan kepentingan tertentu. Itu yang makanya selalu juga tidak sesuai prosedur," katanya.
Demo damai tersebut juga direncanakan akan melibatkan puluhan angkot yang ada di Tanah Merah. Warga nantinya akan berjalan kaki menyusuri jalan-jalan utama di Tanah Merah menuju kantor Bupati Boven Digoel. Demo tersebut mendapat ijin dari kepolisian setempat. (Jerry Omona).
-------------------------------
Sumber:http://www.tabloidjubi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=1157&Itemid=9

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut