Pembangun Sekolah Pola Asrama di Holuwon Selesai

Sabtu, Januari 31, 2009

Program pemerintah Kabupaten Yahukimo dalam bidang pendidikan khususnya infrastruktur pendidikan yakni sekolah berpola asrama di Distrik Holuwon telah selesai, bahkan kini sudah mulai ditempati para pelajar sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di daerah tersebut.

Kepala Distrik Holuwon, Bernard Yahuli SIP mengatakan bahwa pembangunan sekolah berpola asrama tersebut selesai pada akhir tahun 2008 lalu. "Untuk pembangunan sekolah SMP dan asrama penampungan siswa di Distrik Holuwon ini telah selesai," ujar Bernard Yahuli ketika dihubungi Cenderawasih Pos, semalam.

Bernard Yahuli mengatakan awalnya penyelesaian bangunan sekolah SMP Negeri 1 Holuwon tersebut, kemudian disusul dengan asrama untuk penampungan anak-anak sekolah yang kebanyakan berada di daerah terpencil di sekitar Distrik Holuwon yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Apalagi, sebelumnya kebanyakan anak-anak setelah lulus SD, memilih melanjutkan pendidikan ke Wamena Jayawijaya maupun ke Dekai. Bahkan, lanjut Kadistrik, ada 200 siswa SMP yang sudah menempati ruangan sekolah untuk kelas I dan II, sedangkan kelas III belum terisi.

Selain dilengkapi dengan asrama, pembangunan gedung sekolah berpola asrama ini, juga dilengkapi dengan bangunan perpustakaan. "Sebelumnya di daerah ini tidak ada sekolah SMP, namun kami mengusulkan ke bapak Bupati dan ternyata direspon dengan pembangunan sekolah berpola asrama, bahkan kini sudah terealisasi dan digunakan untuk proses belajar mengajar," ujarnya.

Untuk SMP Negeri 1 Holuwon ini, ungkap Kadistrik, saat ini masih kurang guru, karena baru ada 3 guru yang mengajar di sekolah tersebut dan dibantu 1 orang guru SD yang mengajar. Ia berharap agar Bupati Yahukimo, Ones Pahabol SE, MM dapat meresmikan penggunaan sekolah berpola asrama tersebut. "Mudah-mudahan bapak Bupati Yahukimo Ones Pahabol SE, MM akan meresmikan dalam waktu dekat," imbuhnya. (bat)
--------------------------------
Sumber:http://cenderawasihpos.com/detail.php?id=23421&ses=

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut