Gubernur: ‘Jangan Korupsi’

Rabu, Januari 07, 2009

Gubernur Papua Barnabas Suebu SH mengingatkan pasangan Bupati/Wabub Biak, Yusuf Melianus Maryen/Alimuddin Sabe yang mendapat kepercayaan rakyat memimpin Biak Numfor lima tahun kedepan agar jangan melakukan tindakan kolusi,korupsi dan nepotisme (KKN).

"Menciptakan tata pemerintahan yang bersih serta bebas dari KKN yang merupakan program Presiden SBY, harus menjadi perhatian utama bupati/Wakil bupati Biak Numfor," kata Gubernur Suebu pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Yusuf Melianus Maryen/Alimuddin Sabe sebagai Bupati/Wabub Biak, Rabu.
Gubernur Suebu mengatakan, setelah resmi dilantik sebagai pasangan Bupati/Wakil Bupati Biak, pasangan ini diharapkan dapat membawa misi perdamaian, persatuan dan pembangunan.

Untuk misi perdamaian, lanjut Gubernur Suebu, merupakan tugas yang harus diperhatikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih guna mewujudkan kabupaten ini sebagai kota yang aman, damai dan sejahtera.

Sementara misi persatuan, menurut Suebu, seorang Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus dapat mempersatukan semua komponen masyarakat tanpa melihat pilihan mereka pada Pilkada yang lalu.

Sedangkan untuk misi pembangunan, lanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan yang berbasis kampung.

"Masyarakat yang hidup di kampung harus menjadi subjek pembangunan bukan dijadikan sebagai objek," katanya.

Dia berharap, Yusuf Maryen/Alimuddin Sabe mengelola potensi sumber daya manusia di daerah ini untuk mengelola kekayaan alam Biak yang besar terutama sektor perikanan dan pariwisata.

"Bupati Biak terpilih Yusuf Maryen bersama Alimuddin yang kaya dengan pengalaman pemerintahan diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan perekonomian warga," ujarnya.
Yusuf Melianus/Alimuddin meraih suara terbanyak dalam Pilkada bulan Oktober 2008 lalu. Mereka menggantikan pejabat lama Drs Frans R.Kristantus MM.(ant)
-------------------------------
Sumber:http://papuapos.com/index.php?option=com_content&task=view&id=2125&Itemid=1

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut