Beri Kunci Jawaban, Kepsek SMA Ditahan

Kamis, April 24, 2008

Makassar (ANTARA News) - Upaya untuk menolong siswanya agar lulus Ujian Nasional (UN), Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Cokroaminoto, Makassar Andi Mappanyompa terpaksa ditahan di Polres Makassar Timur, Rabu."Selain Kepsek Cokroaminoto, kami juga menahan tiga orang lainnya karena diduga terlibat pada kasus yang sama, yakni menyebarkan kunci jawaban UN untuk tingkat SMA," kata Kapolresta Makassar Timur AKBP Kamaruddin saat dikonfirmasi, Rabu.

Menurutnya, penahanan Kepsek tersebut setelah diperoleh informasi dan tertangkapnya salah seorang siswa di SMA tersebut menggunakan kunci jawaban oleh pengawas UN. Setelah dilakukan pengembangan kasus, diketahui jika kunci jawaban itu bersumber dari Kepsek Cokroaminoto.Sementara dari keterangan Mappanyompa diketahui, jika kunci jawaban UN diperoleh dari seseorang di sekolah lainnya dengan cara membeli seharga Rp400 ribu.

Kunci jawaban itu kemudian diberikan kepada siswanya dengan maksud untuk menolong siswa-siswanya yang ikut UN.Alasan kekhawatiran banyak siswa sekolah swasta ini bakal tidak lulus, karena standar UN dinaikkan dari 5,00 tahun lalu menjadi 5,25 tahun ini, mendorong kepsek untuk membeli kunci jawaban yang ditawarkan oknum guru dari sekolah lain. Dengan merelakan uang pribadinya, Mappanyompa akhirnya menebus semua kunci jawaban UN untuk hari hari pertama hingga ketiga.

"Yang jelas, saat ini selain Kepsek Cokroaminoto yang ditahan, juga ada dua guru dan seorang mahasiswa yang disinyalir membuat kunci jawaban itu, kami tahan hingga saat ini," jelas Kamaruddin.(*)
-------------------------------------------------
Sumber: http://www.antara.co.id/arc/2008/4/23/beri-kunci-jawaban-kepsek-sma-ditahan/

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut