Atma Jaya Prsentasikan Profil Kampus di Adhi Luhur

Sabtu, Maret 08, 2008

Nabire (Selangkah)--Unversitas Katolik Atma Jaya Yogyakarta mengutus salah satu dosennya Ibu Meylani Yo, S.Sos untuk melakukan presentasi profil kampusnya di SMA Adhi Luhur Nabire, Rabu (5/3). Presentasi ini diikuti oleh seluruh siswa kelas tiga dan didampingi oleh moderator SMA Adhi Luhur, Pastor Cristophorus Aria Prabantara, S.J.

Kegiatan presentasi yang memakan waktu sekitar 2 jam itu, sekitar 30 menit pertama Ibu Meylani mengawali dengan satu permainan. Permainan tersebut intinya memaparkan tentang lima rahasia orang sukses yang masing-masing memunyai gerakan tersendiri tetapi terpadu dengan iringan musik, sehingga terlihat indah dan cocok dengan musiknya.

Kelima rahasia orang sukses tersebut adalah pertama, orang sukses harus memuyai cita-cita. Tanpa cita-cita orang seakan berjalan tanpa arah. Kedua, setelah memunyai cita-cita kita harus fokus dengan cita-cita kita. Ketiga, untuk mencapai cita-cita tersebut membutuhkan ketangguhan. Keempat, kecepatan juga menjadi salah satu rahasia orang sukses. Sementara yang kelima menurutnya adalah apabila seseorang mau sukses harus memiliki antusiasme. Antusiasme ternyata menjadi sumber kekuatan untuk mencapai impian atau cita-cita kita.

Kegiatan pengenalan Universitas Atma Jaya yang disaksikan juga oleh kepala SMA J. Muji Santara, S.J. itu, siswa menonton film dokumenter tentang Universitas Katolik Atma Jaya Yogyakarta selama 30 menit disertai penjelasan singkat. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab. Kegiatan tanya jawab ini terlihat mengasyikan karena setiap siswa yang bertanya mendapatkan suvenir dari Atma Jaya berupa bolpoin berlogo Atma Jaya.

Beberapa siswa mengatakan senang mengikuti presentasi ini. ”Saya senang, karena selama ini kami kadang-kadang bingung mau ke mana. Dengan presentasi seperti ini ada bayangan sedikit,” kata Agustinus Dogomo dari kelas XII IPS. Sementara, Cristoforus dari XII IPA misalnya justru merasa kurang karena belum dijelaskan secara lengkap tentang keenam fakultas yang ada di Atma Jaya. “Saya merasa kurang karena belum dijelaskan secara lengkap. Tadi itu, Ibu hanya lebih banyak menjelaskan yang sosial, lalu yang IPA belum dijelaskan secara rinci,” katanya.

Pada akhir pertemuan, Ibu Meylani memberikan alamat website Atma Jaya dan mengajari cara mengakses informasi lebih lanjut tentang Atma Jaya melalui internet. Katanya, di website yang diberikannya telah termuat segala informasi tentang Atma Jaya, termasuk informasi beasiswa yang ditawarkan dari Atma Jaya.

Pihaknya (Atma Jaya) membuka kesempatan langsung kepada para siswa yang berminat untuk melakukan tes seleksi masuk di Atma Jaya. ”Kami akan membuka kesempatan kepada adik-adik yang mau mengikuti tes seleksi masuk. Bagi adik-adik yang nilai Bahasa Inggris dan Matematika kelas X dan Kelas XI baik, akan diterima tanpa tes. Tes masuk Atma Jaya akan diadakan besok di sekolah ini ( 6 Maret: red), kata Meylani.

Kepada media ini, Ibu Meylani yang juga tenaga ahli Pusat Studi Kawasan Indonesia Atma Jaya itu mengatakan, kegiatan serupa tidak hanya diadakan SMA Adhi Luhur tetapi juga diadakan di beberapa sekolah di tanah Papua. “Saya mengadakan presentasi di beberapa sekolah yang sudah kerja sama dengan kami (Atma Jaya:red) di tanah Papua, misalnya di SMA katolik di Merauke, Sorong, dan di Nabire (SMA Adhi Luhur: red), katanya. [yer]

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut