YPPK Bangun PAUD

Jumat, Januari 18, 2008

Silvester: Pendidikan Adalah Jati Diri Bangsa

KEEROM (KPP)-Pihak Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Kabupaten Keerom, bisa dinyatakan sangat konsisten dan menseriusi masalah pendidikan di Kabupaten Keerom. Dimana pada tahun anggaran 2007 lalu kembali mendirikan bangunan sekolah yang diperuntukan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) yaitu usia 3 tahun sampai 6 tahun.

"Terkait dengan sejumlah persoalan pendidikan di Keerom salah satunya menyangkut PAUD tersebut, maka kami menyikapi hal itu," tandas Direktur YPPK Kabupaten Keerom, Silvester Lobya, S.Sos, kepada wartawan di kediamannya, Jumat, (18/1).

Diterangkan, PAUD merupakan salah satu dasar pendidikan yang sangat penting, dimana anak-anak sejak dini harus dipersiapkan mentalnya secara matang, baik dalam hal kepintaran keilmuan maupun menyangkut iman rohani anak itu sendiri. Sehingga kelak anak yang didik sejak dini itu sudah matang dan siap untuk mengikuti pendidikan pada jenjang berikutnya itu.

"Kami YPPK merasa terpanggil untuk melihat permasalahan itu dan menghadirkan PAUD di Bumi Keerom ini. Sekolah PAUD yang kami didirikan itu berlokasi di Waris dan Yuruf yang merupakan daerah pelayanan kami ini. PAUD atau taman kanak-kanak ini adalah yang pertama di Bumi Keerom," katanya.

Dikatakannya pada saat didirikannya PAUD tersebut anomi masyarakat sangat tinggi, pasalnya untuk PAUD di Waris saja, muridnya sebanyak 36 anak. Sementara yang ada di Yuruf/ dan mencakup wilayah Web muridnya berjumlah 70 anak. Dan hal itu tentunya pihaknya menyadari bahwa betapa pentingnya pendidikan bagi masyarakat Keerom, sehingga pihaknya berkomitmen dan berupaya membangun kelengkapan pendidikan pada semua tingkatan pendidikan.
-----------------------------------------
Sumber: http://www.cenderawasihpos.com/detail.php?id=10321&ses=

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut