Kadistrik Kamuu Salurkan Bantuan Akhir Study 105 Mahasiswa

Minggu, Oktober 07, 2007

Oleh Emanuel Goo*)

MOANEMANI (KPP)--Tanggal 24 hingga 25 September lalu, Kepala Disrik Kamuu, Drs. Petrus Agapa telah menyalurkan bantuan study akhir kepada 105 mahasiswa Kamuu yang sedang belajar di berbagai kota studi di Indonesia. Hal ini merupakan perwujudan dari 5 pilar Kabupaten Nabire yang salah satu pilarnya masyarakat Nabire menjadi pintar.

“Bantuan dana akhir srtudy diberikan kepada 105 mahasiswa yang sedang memasuki akhir study yang tersebar di seluruh Indonesia. Bagi mahasiswa yang ada di luar Nabire diserahkan kepada orang tua, sedangkan kepada mahasiswa yang ada di Nabire telah dibayarkan kepada mahasiswa. Data mahasiswa yang awalnya 95 mahasiswa, namun sampai di Moanemani bertambah sampai 105. Dana yang 115 juta telah dibayarkan kepada mahasiswa bertempat di Kantor Distrik Kamuu tanggal 24 dan 25 september,“ kata Petrus Agapa, Senin (1/10) keamrin di Guest House.

Selain dana bantuan akhir study, pihak distrik telah melakukan pengadaan meubelair di sekolah-sekolah yang telah dibangun ruang kelas belajar tanpa meubelair. Sebagai perhatian pemerintah lewat distrik, telah anggarkan 300 juta untuk melengkapi semua meubelair baik kursi siswa, meja guru dan meja siswa.
Sebagai wujud perhatian pemerintah distrik terhadap dunia pendidikan, dalam waktu dekat akan didrop ke Distrik Kamuu yang nantinya akan disalurkan ke setiap sekolah. Katanya, pengadaan meubelair menelan dana 300 juta lebih.

Selain bantuan akhir study dan pengadaan meubelair, pemerintah distrik telah memberikan intensif kepada para guru honorer yang mengabdi di daerah itu. Intensif yang diberikan kepada guru honorer SMP YPPK, SMP Negeri juga SMU dengan harapan para guru ini betah mengajar. Walaupun insentif nilainya tidak besar, minimal sebagai perhatian penghargaan atas pengabdian para guru dari pemerintah distrik setempat.
“Tiga kegiatan ini telah direalisasikan dalam rangka mewujudkan salah satu pilar, yakni dalam rangka membangun dunia pendidikanm“ urai Agapa.
---------------------------------------
Sumber: http://www.kabupatennabire.com, Edisi, 03 Oktober 2007

0 komentar:

Posting Komentar

Mendukung Gerakan "One People, One Book, One Heart for Papua" yang di Lakukan oleh LPP. Kami kumpulkan buku baru dan bekas untuk bangun perpustakaan di Papua. Di Jakarta dan sekitarnya hubungi Johanes Supriyono, email:
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
 
 

Visitors

Pengikut